Ribuan Pesrta Calon Avsec Bandara Kertajati

Today.id - Sebanyak 6.000 orang mendaftarkan diri dan berminat menjadi petugas keamanan di Bandara Kertajati yang akan segera rampung tahun 2018 mendatang.


Kehadiran bandara tak lepas dari peran Aviation Security (Avsec). Avsec merupakan petugas terdepan yang pekerjaannya menitik beratkan untuk menjaga keamanan bagi para penumpang pesawat sebelum melakukan penerbangan.

Sejak lowongan dibuka pada pertengahan tahun ini, setidaknya ada ribuan orang dengan latar belakang pendidikan minimal SLTA dan sederajat disaring menjadi 300 orang dengan memprioritaskan putra daerah.

"Ada enam ribu yang mendaftarkan diri untuk menjadi petugas Avsec ini. Secara administrasi yang lolos menjadi 300 orang dan mereka mayoritas orang Majalengka," ucap Kepala Divisi SDM dan Pendukung PT BIJB Subhan Hadi Susilo saat ditemui di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu 29 November 2017.

Salah seorang pendaftar, Toni (20) berharap besar saat berada dalam diklat Avsec STPI Curug. Selama ini kehidupan keluarganya sangat bergantung pada dirinya.

Sejak lulus SMA tahun lalu, pemilik nama lengkap Toni Hamdan Prasetyo rela banting tulang untuk dapat memenuhi kekurangan kebutuhan rumah tangga.

"Saya berharap bisa lulus dari sini dan bisa membanggakan orang tua. Sejauh ini orang tua saya kurang karena bekerja sebagai petani dan serabutan. Ibu saya merupakan rumah tangga," ucapnya.

"Saya punya adik kembar yang harus dicukupi untuk sekolah juga," ujar Toni yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai restoran di Jakarta.

Tidak jauh berbeda dengan Mia Amalia (19), yang sangat berharap dengan hadirnya BIJB di tanah kelahirannya, bisa berdampak positif bagi kehidupan keluarganya, umumnya bagi warga Majalengka.

Wanita kelahiran 20 Mei 1998 ini sudah tidak bisa lagi bergantung pada orang tua yang hanya bekerja sebagai sopir.

"Saya ingin bekerja di tanah kelahiran saya sendiri dan dengan hadirnya BIJB bisa merubah perekonomian seluruh warga Majalengka," tutup Mia. (Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah