PKB Jabar Wajibkan Usung Kader Internal dalam Perhelatan Pilkada 2018

Today.id - Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengintruksikan Kepada Dewan Pengurus Cabang PKB untuk wajib mengusung kader internal partai dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan serempak digelar pada tahun 2018.

"Mendorong kader internal maju adalah sebuah kewajiban selama ada kader terbaik," ujarnya dalam sambutan klinik Pilkada di Hotel Citarum Kota Bandung, Sabtu (26/08/2017).

Meski demikian, tutur Kang Huda, sapaan akrab Syaiful Huda, penentuan maju atau tidaknya kader akan ditentukan sesuai hasil survai yang akan dilakukan oleh internal partai.

"Untuknya para kader yang sudah bulat untuk maju di pilkada harus lebih intens menyapa masyarakat," paparnya.

Kang Huda berharap dalam Pilkada serempak nanti partai PKB Jabar bisa memenangkan 100% dengan berbagai skema paket baik wakil Bupati dari internal PKB, Bupati dari hasil mengusung kader di luar partai, maupun menjadi pendukung koalisi partai.

Hal senada diungkapkan Sekjen DPP PKB Abdul Karding bahwa salah satu momentum untuk memenangkan pilpres tahap awalnya berada dalam proses pemilihan kepala daerah yang akan di gelar serempak dalam waktu dekat ini.

"Memenangkan pilkada membuat kita bisa lebih banyak berbuat untuk rakyat dan pilkada momentum untuk memanaskan lokomotif untuk memenangkan Pilpres nanti," jelas Abdul Karding.

Untuk itu, dalam pemilihan serempak ini PKB mewajibkan kader internal yang punya potensi untuk maju terlebih dahulu. Setelah itu, PKB akan melakukan survey untuk menetapkan kader itu layak atau tidak layak maju.

"kita wajibkan kader maju tapi tidak maju sembarang. Kita akan survei terlebih dahulu. Hal itu keputusan PKB dalam pilkada, bisa tepat sesuai dengan harapan," paparnya.

Turut hadir sebagai peserta dalam acara Klinik Pilkada yang digelar DPW PKB Jawa Barat antara lain, 16 Dewan Pengurus Cabang (DPC PKB) Jawa Barat yang akan ikut dalam perhelatan Pilkada Jabar Pada tahun 2018. Adapun turut hadir sebagai narasumber yaitu Direktur Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas.

Dalam kesempatan itu, Abbas berpesan jika PKB pingin besar dan menang harus bisa menculik hati rakyat.

"Culik hati rakyat dengan langkah nyata. Maka itu yang membuat partai menjadi menang," pungkas Abbas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah