Polantas Polres Purwakarta Berhasil Tembak Pencuri Motor Asal Lampung

Today.id - Setelah sebelumnya dilakukan pengejaran, anggota kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta akhirnya berhasil melumpuhkan terduga pelaku curanmor di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (19/9/2017).

Pelaku yang diketahui bernama Rafi Akbar warga asal Lampung itu terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas lantaran sempat melakukan perlawanan. Bahkan pelaku sempat mengeluarkan senjata api rakitan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal saat anggota gasus Unit Turjawali yang sedang melaksanakan giat protap sore/pos akhir di Jalan Baru menerima laporan dari masyarakat bahwa sepeda motor, T 5025 CJ, telah dicuri oleh pelaku yang melarikan diri ke arah Sadang Purwakarta.

Kemudian, beberapa anggota Satlantas yang berjaga di Pos Jalan Baru yaitu Brigpol M Fauzan, Brigpol Finsya dan Briptu Binnur langsung melakukan pengejaran ke arah Sadang.

Di sekitar Perum Griya pelaku balik arah menuju arah Kebon Kolot lagi dan terus dikejar. Akhirnya pelaku menjatuhkan motor hasil curiannya di jalan SMPN 2 Purwakarta dan berusaha melarikan diri.

“Kemudian Anggota satlantas langsung melakukan pemblokiran jalan untuk menutup gerak pelaku,” tutur Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti, S.IK kepada awak media.

Kasat Arman melanjutkan, Anggota satlantas Brigpol M Fauzan yang telah dekat dengan pelaku langsung menabrakan kendaraannya ke arah pelaku yang berusaha melarikan diri tersebut.

“Setelah jatuh ditabrak oleh Brigpol M Fauzan pelaku berusaha melawan dan terlihat akan mengeluarkan sesuatu dari balik kaosnya kemudian diketahui setelah tertangkap berupa senpi jenis revolver. Brigpol M Fauzan berhasil lebih cepat melumpuhkan pelaku tersebut dan membawanya dengan jalan kaki ke arah kantor Polres Purwakarta,” terang Kasat Lantas.

Atas kejadian tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti yaitu berupa 1 unit sepeda motor bernopol T 5025 CJ, 3 buah kunci T dan 1 unit senpi rakitan jenis revolver. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Sat Reskrim untuk diproses lebih lanjut.

[caption id="attachment_318" align="alignnone" width="1000"] Sejumlah barang bukti[/caption]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah