AHF Indonesia Gelar Peringatan HAS 2017 Di Purwakarta

Today.id - Tahun ini AHF Indonesia akan kembali menggelar peringatan HAS di Kabupaten Purwakarta pada tanggal 2 Desember 2017 nanti.

Setiap tanggal 1 Desember selalu diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia (HAS). Peringatan tersebut tidak hanya semata-mata mengadakan acara seremoni saja, melainkan bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat tentang HIV/AIDS dengan cara melakukan tes HIV dan melanjutkan dengan pengobatan ARV jika terdianogsa HIV sedini mungkin.

"Peringatan HAS memiliki tujuan untuk kembali menyuarakan kepedulian dan kembali memegang teguh janji menanggulangi HIV/AIDS dilakukan untuk meredam laju epidemi HIV/AIDS," tutur Tri Irwanda M, Konsultan AHF Indonesia dalam Konferensi Pers, di Purwakarta, Kamis (30/11/2017).

Pihak AHF Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan mitranya telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara yang dikemas dengan nuansa hiburan dan kesehatan.

"Peringatan HAS 2017 ini, Pemerintah RI mengusung tema "Saya Berani, Saya Sehat!". Kegiatan tersebut akan dikemas dalam hiburan plus adanya layanan kesehatan bagi masyarakat yang akan memeriksakan dirinya untuk mengikuti tes HIV/AIDS," ucapnya.

Pelaksanaan HAS 2017 di Purwakarta akan digelar dari pagi hingga malam hari. Untuk pagi hingga siang akan dipusatkan di Lapangan Sahate Purwakarta. Sedangkan malam harinya akan digelar di Taman Air Mancur Sri Baduga.



Adapun rangkaian peringatan HAS kali ini diantaranya konseling dan tes HIV/AIDS, Jalan Santai, city riding Vespa Purwakarta, Mural on board, teatrikal, Jaipong, musik kolaborasi dan dangdut barlita dari penyanyi lokal asli Purwakarta.

"Saat pelaksanaan nanti panitia penyelenggara menargetkan setidaknya 1000 masyarakat bisa mengikuti tes HIV/AIDS," tutur Tri. (Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah