Deklarasi Dukungan Cawapres Cak Imin Menggema di Kota Sukabumi

Today.id - Bersama Komunitas Penyanyi Jalanan, Kelompok Marginal dan Sahabat Muda Cak Imin Jawa Barat akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menuju Wapres 2019, di Taman Nobar Kota Sukabumi.

Menurut Koordinator Daerah Sahabat Muda Cak Imin Kota Sukabumi, Sugiana mengatakan deklarasi yang akan dilaksanakan pada hari, Senin 27 November 2017 nanti akan dilakukan bersama Koordinator Kabupaten Sukabumi dan semua Koordinator Kecamatan yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Dalam kesempatan itu juga ikut terlibat memberi dukungan Komunitas Penyanyi Jalanan serta Kelompok Marginal," kata Sugiana, Minggu (26/11/2017).

Sugiana melanjutkan, setelah melakukan deklarasi, Sahabat Muda Cak Imin se-Jawa Barat di Bandung beberapa waktu yang lalu Koordinator Kabupaten dan Kota Sukabumi memiliki komitmen untuk menindaklanjuti hasil rencana tindak lanjut yang menjadi kesepakatan bersama 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat yang hadir dalam deklarasi dan rapat koordinasi kemarin.

Mohamad Cesar Maulan (Mochi) juga sebagai Koordinator Kabupaten Sukabumi menambahkan dalam deklarasi tersebut nantinya akan dihadiri Sahabat Muda Cak Imin dari 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi dan dari Kota Sukabumi.

“Nanti kita berkumpul di Taman Nobar Kota Sukabumi pada pukul 14.00 WIB. Deklarasi dibuka dengan persembahan lagu "Cak Imin Pahlawanku" dari Komunitas Penyanyi Jalanan. Kemudian dilanjutkan dengan deklarasi dukungan terhadap cak imin oleh Komunitas Penyanyi Jalanan, Kelompok Marginal serta Koordinator Kecamatan Sahabat Muda Cak Imin se-Kota dan Kabupaten Sukabumi," tambah Mochi.

Sementara itu, Koordinator Provinsi Sahabat Muda Cak Imin, Ahmad Riyadi mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki 4 poin penting dalam rencana tindak lanjut (RTL)yang harus dilakukan oleh semua Koordinator Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Empat poin RTL itu diantaranya adalah pertama mempercepat realisasi pembentukan tim relawan di tingkat kecamatan dan desa. Kedua melakukan eksplorasi bersama komunitas-komunitas pemuda yang ada di kabupaten/kota setempat. Ketiga membentuk tim media sebagai pendukung dalam proses konsolidasi. Dan Keempat melakukan aksi deklarasi dukungan secara kreatif bersama koordinator kecamatan dan komunitas-komunitas lokal.

"Ini dilakukan dengan pertimbangan bahwa kelopok pemuda dan komunitas-kominitas local harus mengambil peran dan menentukan sikap terkait siapa yang dianggab relevan untuk bisa memperjuangkan kepentingan kami sebagai pemuda dan teman-teman komunitas local," ungkapnya. (Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah