Masyarakat Desa Lamajang Antusias Ber-KB

Today.id - Dalam kegiatan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) masyarakat begitu antusias yang diadakan di Desa Lamajang, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Senin (6/11/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat, Kabid Adpin BKKBN Jawa Barat Yudhi Suryadhi.

Dalam kesempatan itu, Adang Sudrajat yang juga anggota Komisi IX DPR RI menyatakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus meningkatkan advokasi untuk mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat.

Tujuannya memberi pemahaman bagi warga di pelosok dan desa terpencil agar dapat mendapatkan pelayanan maksimal. Hal tersebut disampaikan dihadapan ratusan warga yang hadir di tempat tersebut.

Lebih jauh anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PKS ini menyatakan bahwa sosialisasi ini perlu dilaksanakan agar Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Kreatif ini harus sampai kepada masyarakat.

"Sosialisasi KIE ini agar di wilayah sasaran mendapatkan informasi seperti memahami sumber-sumber berkaitan dengan KB, mengetahui tempat pelayanan KB dan bagaimana cara mengatur jarak antara anak pertama dan kedua," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Adpin BKKBN Jawa Barat Yudhi Suryadhi mengatakan, semua lapisan masyarakat harus mengetahui sosialisasi dari BKKBN tersebut. Tujuannya mendorong warga yang belum melaksanakan KB agar segera melakukannya.

Hasil sosialisasi tersebut diharapkan menjadi indikator baik di dalam Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah