Sayang, Acara Sosialiasi "Ogan Lopian" Disempali Ajakan Mendukung Cabup di Purwakarta

Today.id - Kegiatan pembinaan seluruh perangkat desa dan sosialisasi pelayanan, serta data publik berbasis online "Ogan Lopian" milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta (16/11/2017), sangat disayangkan kecolongan disempali kepentingan politik pendukungan yang diarahkan pada satu bakal calon bupati.

Salah satunya, pada akhir sesi setelah tanya jawab. Saat para narasumber sudah meninggalkan tempat, ada seorang kepala desa berbicara di mimbar untuk mengajak seluruh peserta yang ada di Bale Maya Datar untuk mendukung salah satu bakal calon Bupati.

"Koq begitu ya, apalagi terlihat si kades itu didorong untuk bicara soal dukungan kepada salah satu bakal calon oleh salah seorang camat beberapa saat sebelum peserta bubar," ungkap salah satu peserta kegiatan yang tidak mau disebutkan namanya.

Adapun ajakan untuk mendukung salah satu bakal calon bupati itu diarahkan kepada Ambu Anne Ratna, yang tidak lain adalah istri dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Di tempat yang berbeda, pengamat politik Dedis Lesmana, menyayangkan peristiwa tersebut. Kegiatan yang sudah baik direncanakan oleh DPMD dengan harapan RT/RW bisa memahami Ogan Lopian, namun dinodai oleh praktik-praktik politis.

"Saya rasa seperti yang sudah disetting gitu. Atau mungkin memang ada pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momentum itu," ujar Dedis.

Untuk diketahui, kegiatan yang mengerahkan seluruh Ketua RT dan RW beserta kepala desa yang berada dalam wilayah kerja Purwakarta ini dikumpulkan di Bale Maya Datar atas undangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Mereka diminta hadir untuk menerima arahan dari Bupati Purwakarta tentang pelayanan dan data publik berbasis online yang terintegrasi melalui aplikasi Ogan Lopian milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta. (Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah