Sosialisasi KIE Kreatif Upaya Wujudkan Keluarga Bahagia

Today.id -  Dalam rangka sosialisasi KIE Kreatif yang diadakan di Balai Desa Sukamukti Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu (8/11/17) sukses digelar. Acara yang bertajuk "Merencanakan Keluarga, Mewujudkan Keluarga Bahagia" itu, sukses menyedot animo masyarakat, ratusan masyarakat hadir dan turut bahagia dengan banyak hadiah yang diberikan.

Kepala Desa Sukamukti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sosialiasi KIE Kreatif di desanya. "Saya berterima kasih pada semua pihak terutama pada dr. H. Adang Sudrajat selaku Anggota Komisi IX DPR RI yang telah memilih Desa Sukamukti sebagai tempat kegiatan KIE Kreatif. Mudah-mudahan bisa menjadi manfaat bagi warga saya," papar kepala desa.

Adang Sudrajat, selaku Anggota Komisi IX mengatakan, Jawa Barat merupakan daerah yang cocok untuk diadakan acara dari BKKBN, khususnya pulau Jawa. Daerah Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang tingkat populasinya terbanyak se-Indonesia, sehingga saya melihat pulau Jawa lebih cocok untuk mensosialisasikan program BKKBN ini.

"Saya melihat hal ini sangat baik karena BKKBN juga terjun langsung kemasyarakat. Jadi masyarakat dihadapkan pada pilihan. Tidak seperti jaman orde baru dulu. Dalam setahun saya bertanggung jawab di lima titik di Kabupaten Bandung dan KBB. Bagusnya acara seperti ini diadakan terus menerus karena penyuluhan KB diadakan dengan acara hiburan," tambah Adang.

Lebih lanjut, perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso menyampaikan, bahwa peran penting sosialisasi KIE Kreatif BKKBN adalah bagaimana program pengendalian penduduk mampu mewujudkan keluarga bahagia sejahtera. Selain itu, membawa masyarakat ke arah kehidupan lebih baik.

Diakhir acara, masyarakat yang turut hadir dalam sosialisasi ini turut bergembira saat pengundian hadiah. Karena berbagai macam hadiah diberikan oleh politisi PKS ini. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah