Uang Nasabah BRI Purwakarta Raib Diduga 'Skimming'

Today.id - Beberepa hari ini masyarakat Purwakarta dihebohkan dengan adanya pesan singkat melalui WhatsApp (WA) terkait pembobolan rekening nasabah BRI Purwakarta.

Isi pesan tersebut mengatakan untuk diusahakan jangan dulu melakukan transaksi di ATM yang berlokasi di Pom Bensin Usman, berkaitan dengan adanya kejadian orang yang tidak bertanggung jawab memasang alat scimer (skimming) pada mesin ATM sehingga rekening nasabah bisa dibobol oleh pelaku dengan mudah.

Skimming adalah tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal.

Selain itu CCTV di lokasi dvr nya hilang. Kejadian ini sudah dimulai dari hari Sabtu dan sampai saat ini masih terjadi.

Pesan WA yang menghebohkan ini pun diterima oleh salah satu wartawan media online di Purwakarta.

Untuk memastikan kebenaran informasi yang menghebohkan ini, wartawan ini pun mendatangi mesin ATM yang di informasikan di pesan WA tersebut.

Sesampainya di lokasi, wartawan yang bersangkutan tak menemukan hal yang aneh sampai beberapa waktu kemudian masuklah pesan singkat yang diterima oleh redaksi media online itu yang mengaku sebagai nasabah bank BRI Purwakarta.

Nasabah ini mengaku bahwa ia tidak melakukan transaksi penarikan apapun namun tiba-tiba saldo di rekening tabungannya berkurang.

Tanpa berpikir lama, ia langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke pihak BRI Purwakarta dan pihak bank bersangkutan mengembalikan uang nasabah yang berkurang itu setelah ia memberikan penjelasan akan kejadian yang menimpanya tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, pihak media online di Purwakarta itu belum mendapat informasi resmi lebih lanjut dari pihak bank yang bersangkutan terkait kejadian raibnya uang nasabah ini. (Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah