Abah Adang Cipulus: H.Diding Kader NU dan PKB yang Layak Jadi Calon Bupati Purwakarta

Today.id - Sinyal bagi Haji Diding Saepudin Zukhri bakal diusung PKB sebagai calon Bupati Purwakarta semakin kuat. Hal itu tampak saat Abah Adang Cipulus dengan gamblang memperkenalkan profil dirinya di hadapan ribuan jamaah.

Abah Adang Cipulus yang juga Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat, menerangkan bahwa Haji Diding adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang akan menjadi pengganti Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta selanjutnya.

"Ieu Haji Diding calon bupati Purwakarta anu didukung ku Abah. Lamun Haji Diding eleh, nu era lain haji Diding tapi Abah. (Ini Haji Diding calon Bupati Purwakarta yang didukung Abah. Apabila beliau kalah, yang malu bukan beliau tapi Abah. -red)," jelas Abah Adang Cipulus kepada ribuan jamaah di kegiatan Cipulus Bershalawat, Pesantren Cipulus, Kamis (14/12/2017).

Menurut Abah, sebagai kader NU yang juga anggota DPRD Jawa Barat, Haji Diding dinilai sebagai figur yang tepat dan mampu menjadi umaroh seluruh golongan masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Pengalaman politik, birokrat, dan kedalaman spiritualismenya, diyakini bakal mampu memimpin Purwakarta periode 2018-2023 dengan lebih baik dan mengayomi.

Untuk itu, untuk menyukseskan Haji Diding sebagai Bupati Purwakarta, Abah meminta seluruh warga NU bersatu mendukungnya. Begitu juga seluruh kader PKB Purwakarta.

"Hayu urang ngahiji ngarojong Haji Diding. Nu didukung ku abah nya didukung ku NU (Ayo kita bersatu mendorong Haji Diding. Yang didukung oleh Abah ya didukung oleh NU -red)," seru Abah kepada seluruh jemaah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, Haji Diding sendiri sedang menunggu SK Rekomendasi Calon Bupati dari DPP PKB setelah beberapa hari sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum PKB Cak Imin. Ia diinstruksikan untuk segera mengurus rekomendsi tersebut dengan ketua Desk Pilkada DPP PKB dan Ketua DPW PKB Jawa Barat.

Sebagai tambahan informasi, Kegiatan Cipulus Bershalawat ini rutin diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Menjaga Tradisi, Merawat NKRI" yang rencananya akan dihadiri oleh Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan. (Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah