Peringati HAS 2017, 1.000 Warga Ikuti Tes

Today.id -  Dalam memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) 2017, panitia penyelenggara mentargetkan 1.000 warga untuk dapat mengikuti tes HIV/AIDS yang dilaksanakan di Lapangan Sahate Purwakarta hari ini, Sabtu (02/12/2017).

"Kita menargetkan 1.000 peserta tes, dimana bagi warga yang sudah melakukan tes akan mendapatkan kaos dari panitia," tutur Hasan selaku panitia pelaksana kegiatan.

Tes HIV/AIDS yang dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB ini bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Bayu Asih Purwakarta sebagai tim medis dari pelaksanaan acara tersebut.

Lima stand pemeriksaan tes HIV/AIDS telah disiapkan panitia dengan melibatkan para petugas tim medis sebanyak 50 orang.

Tak hanya tes saja, warga pun akan mendapatkan informasi seputar HIV/AIDS di lokasi peringatan HAS 2017 ini.

Acara ini bertujuan sebagai langkah antisipasi dan mengajak masyarakat untuk melakukan deteksi dini dari virus HIV/AIDS.

Seperti diketahui kegiatan HAS 2017 kali ini pihak AHF Indonesia, Yayasan Resik bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan mitranya telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara yang dikemas dengan nuansa hiburan dan kesehatan.

Adapun rangkaian peringatan HAS kali ini diantaranya konseling dan tes HIV/AIDS, Jalan Santai, city riding Vespa Purwakarta, Mural on board, teatrikal, Jaipong, musik kolaborasi dan dangdut barlita dari penyanyi lokal asli Purwakarta.

Dalam acara HAS 2017 ini, akan digelar dari pagi hingga malam hari. Untuk pagi hingga siang akan dipusatkan di Lapangan Sahate Purwakarta. Sedangkan malam harinya akan digelar di Taman Air Mancur Sri Baduga yang akan dihadiri langsung Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (Red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah