Dewan Pers Keluarkan Surat Imbauan Tolak Oknum Wartawan Minta THR

Today.id - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Dewan Pers mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh instansi dan lembaga pemerintahan, BUMN dan BUMD agar tidak melayani permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) dari pihak-pihak yang mengatasnamakan organisasi wartawan, perusahaan pers atau asosiasi perusahaan pers.

Imbauan itu dikeluarkan Dewan Pers melalui Surat Edaran bernomor 264/DP-K/V/2018 pada Rabu (30/5) yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo.

“Bila ada oknum wartawan yang mengaku dari media atau pun organisasi wartawan menghubungi Bapak/Ibu silakan tolak saja,” kata Yosef yang akrab dipanggil Stanley dalam surat edarannya.

“Apabila mereka meminta dengan memaksa, memeras, atau bahkan mengancam, sebaiknya mencatat identitas atau atau nomor telepon atau alamat mereka dan melaporkannya ke polisi. Bisa juga melaporkannya ke Dewan Pers,” lanjut Stanley dikutip dari kumparan pada Minggu (3/6/2018).

Surat imbauan ini dikeluarkan Dewan Pers, untuk menghindari penipuan yang dilakukan oknum-oknum yang mengatasnamakan wartawan. (Jn/Yfi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kejam! Bayi Ini di Kubur Hidup-hidup

Bersiaplah! Waterpark Terbesar di Purwakarta Segera Hadir

Harga Sembako Naik, Pedagang Hanya Bisa Pasrah